Search This Blog

Sunday, June 17, 2012

Penambal Dinding atau Plamur

Tips yang sangat bermanfat dengan Rating 5/5 dari 2 Review pembaca

Plamur pilihan tepat untuk dinding retak dan berlubang halus


plamur atau penambal dinding tembok catylac
Tembok retak-retak, baik itu halus maupun besar seringkali terjadi pada dinding rumah kita. Ada juga lubang-lubang kecil yang membuat tembok kurang halus untuk dilakukan pengecatan adalah kendala umum yang biasa terjadi. Hal ini bisa disebabkan kondisi semen yang terlalu panas saat acian memungkinkan tembok retak saat acian sudah kering. Solusinya adalah kita harus mengerok dan amplas cat lama terlebih dahulu. Setelah itu, khusus untuk bagian yang retak lapisi dengan produk penambal dinding atau Plamur namun jika retak agak besar (lebih dari 1 mm) anda harus menggunakan produk semen instan untuk menambalnya.

Plamur adalah bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi lubang-lubang kecil serta retak-retak yang sangat halus yang terjadi pada permukaan tembok. Penggunaan plamur ini dimaksudkan agar memperhalus permukaan temboksehingga akan memaksimalkan kualitas cat saat dilakukan pengecatan nanti. Namun demikian plamur tidak dianjurkan untuk menutupi permukaan tembok secara keseluruhan mengingat bahan ini hanya untuk lubang-lubang kecil yang terjadi di atas permukaan acian. Setelah pelapisan dengan Plamur biasanya harus menunggu hingga benar-benar kering terlebih dahulu sebelum dilakukan pengecatan.

Di sana ada berbagai macam warna dan produk plamur atau wallfiller yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan. Harga Plamur tembok sangat bervariasi tergantung kemasan dan merek tentunya. Namun sebagai gambaran, harga plamur dengan ukuran terkecil 4kg sangat terjangkau dari 80 ribu rupiah hingga ukuran besar 25kg ada yang 250an ribu rupiah. Periksa ke toko material terdekat anda untuk mendapatkan kemasan yang sesuai bagi kebutuhan anda.

No comments:

Post a Comment