Search This Blog

Sunday, August 9, 2020

Kunyit, Pro dan Kontra jenis Empon-Empon ini

Tips yang sangat bermanfat dengan Rating 5/5 dari 1 Review pembaca

 Beberapa orang ini dilarang minum rebusan kunyit


- Ibu Hamil

Ibu hamil tidak disarankan minum minuman kunyit karena menurut medis konsumsi kunyit saat hamil bisa menyebabkan kontraksi rahim yang dapat memicu terjadinya keguguran pada trimester pertama.

Kemudian menurut situs WebMD, Ibu hamil masih bisa mengkonsumsi kunyit sebagai campuran bumbu masakan, namun untuk konsumsi minuman kunyit atau suplemen khusus tidak disarankan.

Karenan minimnya informasi yang jelas mengenai dosis yang tepat konsumsi kunyit sewaktu hamil, maka konsumsi kunyit dalam bentuk suplemen atau minuman saat hamil sebaiknya dientikan dulu. Jadi untuk ibu hamil dapat merasakan kembali khasiat dan manfaat rebusan kunyit setelah melahirkan ya. Kecuali bagi mereka yang melahirkan secara caesar sebaiknya menunggu terlebih dahulu sampai luka benar-benar sembuh.

- Penderita Diabetes

Jika kadar gula darah kamu tidak normal, berkonsultasilah dengan dokter sebelum mulai mengonsumsi Minuman tradisional sari kunyit. Kunyit telah terbukti memiliki manfaat kesehatan dapat menurunkan kadar gula darah. Jadi, jika kadar gula darah kamu sedang rendah, jangan mengonsumsi kunyit. Kunyit juga dapat mengganggu kinerja obat diabetes yang diresepkan oleh dokter.

- Orang yang sedang melakukan Program Hamil

Kurkumin memiliki peran menghambat ovulasi dengan jalan menurunkan hormon kesuburan seperti hormon estradiol, progesteron, LH (luteinizing hormone) dan menekan lonjakan LH pada wanita.

- Orang yang kekurangan zat besi

Dosis kunyit yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat menghambat penyerapan zat besi. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki kekurangan zat besi bisa menunda dahulu untuk mengkonsumsi minuman jamu kunyit atau suplemen kunyit.

- Orang yang akan menjalani Operasi

Dikarenakan kunyit dapat memperlambat proses pembekuan darah (berkat sifat anti-koagulannya), maka mereka yang mengalami pendarahan mungkin akan bertambah parah karenanya. Jadi bila Anda hendak menjalani prosedur bedah, hentikan konsumsi kunyit setidaknya 2 minggu sebelum hari H agar tak terjadi pendarahan hebat selama atau sesudah operasi.

Bagi anda yang ingin merasakan manfaat kunyit, kami menyediakan minuman sari kunyit dalam kemasan yang praktis dan harga terjangkau, Minuman Sinom. Minuman Sinom adalah alami, tanpa bahan kimia dan pengawet, sehingga untuk mendapatkan keajaiban khasiat dari The princess of Empon - Empon, minuman sinom adalah pilihan yang tepat. 

Salam SEHAT.

 

Informasi produk dapat diklik pada link gambar di bawah ini:

Manfaat Rebusan kunyit, khasiat minuman kunyit, Minuman Sinom, Minuman tradisional untuk kesehatan, Minuman Empon Empon, Minuman Jamu, Sari Kunyit
 


No comments:

Post a Comment