Search This Blog

Friday, June 22, 2012

Obat Pilek

Tips yang sangat bermanfat dengan Rating 5/5 dari 2 Review pembaca

Memilih Obat Pilek yang Tepat


Ingin memahami obat pilek yang tepat, yang dapat mengurangi penderitaan anda saat pilek melanda adalah hal yang penting. Karena ada banyak obat pilek dijual bebas yang semuanya menawarkan peyembuhan yang efektif untuk penyakit pilek anda. Obat pilek sebenarnya tidak menyembuhkan pilek, obat pilek hanya meringankan gejala dan mempercepat masa pilek anda, bukan membunuh virus pilek atau flu nya. Obat pilek umumnya mengandung Decongestant dan / atau antihistamine. Mana yang paling tepat?

Kandungan Decongestant dan Antihistamine

Jika anda mengalami kemampatan hidung atau sinus mengkonsumsi obat dengan kandungan Decongestant lebih tepat. Namun jangan lupa bahwa ada efek samping dari Decongestant yaitu dapat meningkatkan denyut jantung, kegelisahan, dan susah tidur. Decongestant seperti pseudoephedrine dan phenylephrine dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga untuk anda yang menderita tekanan darah tinggi dapat menggunakan obat pilek decongestant-free misalnya Coricidin HBP. Decongestant dapat digunakan juga bersama Antihistamine.

Pada kasus hidung meler dan bersin obat antihistamine sangat tepat, pada umumnya Antihistamine dengan kandungan diphenhydramine dapat menyebabkan mengantuk, sehingga baca aturan pakainya dengan seksama atau jangan minum sewaktu sedang melakukan perjalanan kendaraan. Namun ada juga Antihistamine tanpa penenang. Efek samping yang mungkin timbul dari konsumsi Antihistamine adalah mulut kering.

Ada baiknya anda mengetahui benar tentang kondisi pilek anda sebelum menentukan perawatan atau pengobatan yang tepat. Karena gejala pilek, alergi, dan flu adalah mirip sehingga dengan memahami kondisi yang sebenarnya akan mempermudah anda menentukan penanganan yang terbaik.

No comments:

Post a Comment